Selasa, 06 September 2016

Urband Legend Jepang Onryo

Urband Legend Jepang Onryo

cerita-seram-horror.blogspot.comUrband Legend Jepang Onryo Hantu onryo adalah salah satu jenis hantu yang paling ditakuti di Jepang. Mereka adalah arwah dari orang-orang yang meninggal karena rasa cemburu, marah, atau benci. Menurut kepercayaan orang Jepang bahwa jiwa mereka tidak dapat bereinkarnasi, sebaliknya berubah menjadi arwah atau hantu-hantu penasaran yang menyimpan murka dan berusaha untuk membalas dendam pada setiap segala sesuatu yang ditemuinya.

Konon kabarnya, hantu Onryo akan muncul seperti yang mereka lakukan ketika mereka meninggal, yaitu ketika ada rasa cemburu, marah dan suatu kebencian dari seseorang. Seringkali mereka menampakkan wujud seperti layaknya seorang korban perang, bencana, pengkhianatan, pembunuhan atau bunuh diri. Hantu onryo biasanya menampilkan luka atau tanda-tanda yang menyeramkan seperti dari cara bagaimana mereka meninggal.

Motif mereka selalu sama, yaitu balas dendam. Mereka percaya jika hantu onryo cukup kuat untuk dapat membunuh setiap orang. Namun, kisah lainnya juga menceritakan jika hantu onryo lebih suka membiarkan mangsanya untuk merasakan penderitaan dan siksaan dari rasa kebencian mereka sepanjang hidup sampai pada kematian.

Hantu pendendam onryo juga dapat menimbulkan sebuah kutukan yang sangat mengerikan pada orang-orang atau tempat-tempat yang mereka hantui. Kutukan ini bisa ditularkan kepada orang lain melalui kontak seperti penyakit menular, menciptakan lingkaran kematian atau kehancuran yang jauh lebih dahsyat daripada hantu biasa. Onryo tidak membeda-bedakan siapa targetnya karena tujuan hantu ini hanyalah ingin menghancurkan.


Selain itu, onryo tidak pernah bisa puas dalam melakukan terornya. Berbeda dengan sebagian arwah atau roh-roh lainnya yang hanya mengganggu seseorang atau suatu tempat sampai mereka diusir atau ditenangkan. Tidak diragukan lagi jika hantu onryo sangat ditakuti dan paling terkenal di seluruh Jepang.

1 komentar: